FEMA Green Day – Aksi Hijau FEMA

FEMA Green Day merupakan rangkaian acara yang disusun dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 5 Juni. Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Juni 2010 ini berjalan dengan cukup sukses. Acara yang bertemakan “Save the World Now with Better Ecology” ini dihadiri kurang lebih 50 peserta yang berasal dari mahasiswa IPB, khususnya mahasiswa FEMA. Rangkaian acara dimulai dengan sosialisasi Biopori di lapangan Sempur kepada masyarakat sekitar. Setelah selesai sosialisasi biopori kepada masyarakat, peserta melakukan aksi Long March dari Sempur hingga Pangrango Plaza.

Aksi Long March ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memperhatikan lingkungan hidup kita yang semakin lama semakin tidak terawat. Dalam aksi Long march ini, peserta juga membagi-bagikan bibit tanaman kepada masyarakat sekitar untuk ditanam di lingkungan rumahnya. Pemberian bibit tanaman ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam memperbaiki keadaan lingkungan yang dapat dimulai dari hal yang kecil seperti menanam bibit.

Tidak hanya long march dan pemberian bibit, setiap perwakilan dari LK-FEMA melakukan orasi yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Orasi dilakukan sepanjang jalan tanpa mengganggu ketertiban umum lalu lintas. Acara diakhiri dengan penyerahan bibit tanaman ke rumah Walikota Bogor.