INDEX IPB 2012

Indonesian Ecology Expo (INDEX) merupakan salah satu program kerja unggulan dari Departemen Sosial dan Lingkungan BEM FEMA. Kegiatan ini adalah kegiatan tentang isu ekologi manusia tingkat nasional yang berupa : Festival ekologi yang disertai dengan lomba-lomba yang bertemakan “ekologi“ berupa kompetisi cipta lagu, fotografi, karikatur, dan real action berupa kunjungan dan sosialisasi kajian ekologi manusia ke desa mitra FEMA.

Salah satu rangkaian kegiatan ini, yaitu real action INDEX telah dilaksanakan di 2 tempat pada waktu yang berbeda. Yang pertama berlokasi di Kamal Muara pada tanggal 16 September 2012 dan yang kedua berlokasi di Pekalongan pada tanggal 30 September 2012.

Real Action yang telah dilakukan di Kamal Muara merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan belajar bersama oleh mahasiswa IPB dengan anak-anak sekitar Kamal Muara. Dilanjutkan dengan simulasi mencuci tangan, menggosok gigi, dan pengenalan mengenai pentingnya menjaga lingkungan.
Sementara real action yang telah dilakukan di Pekalongan berupa penanaman mangrove di daerah pesisir.

Info lebih lengkap dapat dilihat di website INDEX 2012.

Puncak acara kegiatan ini akan diadakan di Graha Widya Wisuda IPB pada hari Minggu, 14 Oktober 2012. Tiket masuk seharga Rp 10.000 untuk S0-S1 dan Rp 20.000 untuk S2-S3 dapat diperoleh di node FEMA hingga H-3. Tiket yang sudah dibeli nantinya ditukarkan pada tanggal 11-13 Oktober 2012, di tempat yang sama.

Maka dari itu, sahabat FEMA, jangan lewatkan acara puncak INDEX 2012!
ayo meriahkan acara ini dan tetap terus berkontribusi terhadap ekologi!