INDEX 2013 Gelar Catwalk Model HUnt

Kamis [23/05] telah diselenggarakan kegiatan Catwalk Model Hunt sebagai salah satu rangkaian kegiatan lomba Indonesian Ecology Expo (INDEX) 2013 bertempat di Koridor Pinus IPB. Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia sebagai wadah untuk menuangkan kreativitas mahasiswa. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari aksi green lifestyle sesuai dengan tema yang diusung oleh INDEX 2013 tahun ini. Ajang pencarian model ini baru pertama kali diselenggarakan di IPB dengan tujuan memilih 10 model untuk memperagakan baju karya rangkaian lomba Eco Design in Action (Ecodiction) saat pelaksanaan acara puncak di bulan November nanti.

Jumlah awal pendaftar kegiatan ini sebanyak 44 orang yang diseleksi melalui tahap wawancara pada hari Rabu [22/05] bertempat di Ruang Diskusi AMG Connect FEMA IPB. Wawancara yang berlangsung sekitar 2 jam terdiri dari beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta meliputi registrasi, pengumpulan foto, serta pengukuran tinggi dan berat badan. Selama wawancara berlangsung panitia menampilkan video-video acara fashion show. Sebanyak 30 peserta dinyatakan lolos tahap wawancara dan berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu catwalk Model Hunt.

Kegiatan catwalk Model Hunt dibuka oleh MC pada pukul 19.00, dilanjutkan dengan sambutan oleh Miftachur Rizqi sebagai ketua pelaksana INDEX 2013 dan Rici Tri Harpin Pranata (Ketua BEM FEMA). Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan mendapat perhatian dari berbagai pihak meliputi Dekanat FEMA dan Lembaga Kemahasiswaan FEMA lainnya. Dalam sambutan Dekanat FEMA yang diwakili oleh Alfian Helmi, S. Kpm selaku Komisi Kemahasiswaan FEMA mengutarakan apresiasi terhadap kegiatan ini.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) LK dan Lembaga Struktural (LS) FEMA meliputi Himagizi, Himaiko, Himasiera, Ecoagrifarma, dan Forsia. Kegiatan ini mengundang Ratih, mahasiswi IPB yang memiliki banyak prestasi di bidang modeling sebagai juri yang akan menilai peserta dan memberikan microteaching singkat tentang cara berjalan model di catwalk. Peserta catwalk menggunakan baju berwarna putih, celana atau rok, dan wadges minimal 7cm. Peserta dibagi menjadi 5 sesi, sesi pertama peserta berjumlah 10 orang, kedua 5 orang, ketiga 5 orang, keempat 5 orang, dan sesi terakhir 5 orang. Setelah sesi kelima selesai, seluruh peserta memberikan persembahan terakhir dengan berjalan di red carpet bersama-sama dan mendengarkan komentar dari juri. Kegiatan ini berlangsung lancar dan mendapat apresiasi yang cukup luar biasa ditunjukkan oleh banyaknya mahasiswa yang hadir dan memberi dukungan untuk para peserta Model Hunt.